Pasar Ini Menyediakan Pengantin Wanita, Boleh Disentuh Sampai Cocok

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menemukan jodoh yang selama ini dicari-cari bisa melalui internet atau bahkan melalui mak comblang. Tapi ada tradisi yang unik dari negara ini dimana mereka memiliki pasar yang pengantin wanita untuk pria yang mencari jodoh.
Dilansir dari Sripoku.com (13/09/2017), tempat ini berada di tengah Bulgaria, kota tua Zagora, para orang tua akan membawa anak laki-kakinya untuk memilih istri disana.

Wanita di pasar ini sudah siap menikah dengan pangeran yang akan memilihnya. Kamu dapat meilhat, menyentuh dan tawar menawar mahar. Hampir 18000 orang berpartisipasi pada pasar pengantin ini setiap tahun hal ini sudah menjadi tradisi orang gipsi dimana menurut kepercayaan wanita dam pria gipsi diisolasi dengan ketat sejak kecil dan dilarang masuk sekolah sejak umur 15 tahun keatas.
Gadis muda ini memunggu dibeli suaminya dwngan mahar berkisar ribuan euro atau sekitar 15 juta dan tentunya akan lebih mahal jika mempelai wanita lebih cantik.
Saat laki-laki melihat wanita yang ia suka ia akan mengajak wanita itu ngobrol beberapa lama sampai merasa cocok dan jika keluarga pihak laki-laki setuju gadis tersebut langsung bisa dibawa pulang setelah memberi mahar.
Wanita yang mengikuti acara ini sebagian besar terlahir dari keluarga miskin dan mereka melakukan ini untuk membantu ekonomi keluarga atau untuk biaya kakak atau adik laki-lakinya menikah.
Sebenarnya pasar ini telah lama di kritik namun bagi orang gipsi ini adalah tradisi penting.
Saat acara beralhir pasangan yang menemukan jodohnya akan menerima berkat dari semua orang dan akan dilanjutkan dengan menari bersama untuk merayakannya.

Sumber : Uc News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==