Unik! Inilah 3 Senjata Buatan Indonesia Tercanggih Yang Buat Dunia Kagum

Siapa bilang Indonesia tidak bisa membuat senjata militer canggih?Pasti banyak dari kalian yang mengira bahwa senjata militer Indonesia adalah buatan luar negeri.Namun jangan salah karena Indonesia bisa juga membuat senjata canggih lho!
Pesawat Tanpa Awak
Dilansir dari viva.co.id(06/10/2017),pesawat tanpa awak ini diberi nama Smart Eagle ll.Pesawat ini adalah pesawat intai canggih milik TNI yang diproduksi oleh PT Aviator Teknologi Indonesia.Pesawat ini kabarnya mampu terbang selama 6 jam tanpa henti dan bisa digunakan pada malam hari dan juga untuk kepentingan intelejen.
Robot Tank
Ini adalah robot tempur yang diproduksi oleh Lembaga Pengkajian Teknologi pada tahun 2009 lalu.Berat robot ini sendiri adalah 100 kg yang mampu mengangkut beban hingga 150 kg.Hebatnya robot ini mempunyai kecepatan sekitar 60km/jam.Robot ini sendiri bisa dikendalikan dari jarak sejauh 1 Km atau lebih.
Kepala Roket
Kepala roket atau dikenal dengan Smoke warhead ini adalah buatan PT Sari Bahari,Malang.Senjata ini sendiri akan memberikan tanda posisi jatuh roket kepada pilot.Senjata ini sendiri telah diminati oleh banyak negara,salah satunya adalah Chile.
Bagaimana menurut kalian?Terimakasih dan semoga bermanfaat


Sumber : Uc News
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==